AdSense3

Tuesday 9 September 2014

Computer Numerical Control (CNC)

CUT VIEWER  CutViewer   adalah nama perangkat lunak yang merupakan paket media belajar, untuk   praktek pemrograman operasi kerja C... thumbnail 1 summary



CUT VIEWER 

CutViewer  adalah nama perangkat lunak yang merupakan paket media belajar, untuk  praktek pemrograman operasi kerja Computer Numerical Control (CNC). Dengan bantuan perangkat lunak ini, proses pemahaman  bahasa baku untuk memerintah mesin akan jadi lebih cepat dan  mudah.  Berbagai perintah yang dibuat dan dinyatakan dalam bentuk bahasa  kode G dan kode M,  akan diterjemahkan menjadi simulasi berbagai macam gerakan alat potong pada mesin perkakas CNC, yang  ditampilkan pada layar nonitor PC secara grafis.. Pada  tampilan  pada layar monitor tersebut, akan nampak bagaimana hubungan antara bahasa perintah dengan pelaksanaan operasi kerja mesin  yang bersangkutan.

Dengan bantuan perangkat lunak ini seseorang akan lebih mudah dan lebih cepat memperoleh  jawaban tentang :
§  Atas dasar perintah apa, alat potong bergerak lurus dengan kecepatan maksimum ?.
§  Atas dasar perintah apa, alat potong bergerak lurus atau lengkung dengan kecepatan terprogram ?.
§  Bagaimana bentuk benda kerja sebelum terjadi proses pemotongan,  bagaimana bentuk benda kerja selama proses pemotongan, dan bagaimana pula bentuknya setelah selesai mengalami proses pemotongan ?.
§  Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses pemotongan ?.
§  Berapa volume benda kerja sebelum mengalami proses pemotongan ?
Berapa volume benda kerja sesudah mengalami proses pemotongan, dan sekaligus berapa pula volume tatalnya ?

No comments

Post a Comment

ads